How To Build Drift Car By TOPGAN Drift

Bagai mana cara bangun mobil drift menurut topgan, pertama kali kita harus tau basic mobil yang ingin di gunakan. Lalu menentukan goal atau target yang ingin di capai, ingin hanya untuk event practice atau untuk digunakan kompetisi atau daily use. Karena hal tersebut akan mengacu kepada budget atau biaya yang soadara saudari keluarkan nanti.

Tapi yang di bahas dalam kesempatan kali ini adalah untuk mobil RWD (penggerak roda belakang), karena pada dasarnya yang paling maksimal buat ngepot ya mobil RWD. Lain kesempatan akan di jelaskan soal membangun mobil FWD (penggerak roda depan).

Contohnya kita menggunakan basic mobil toyota cressida.

Gambar

Toyota Cressida

STEP ONE

Kita harus memikirkan mesin apa yang akan digunakan, karena mesin standar kurang enak buat ngepot. Karena power yang kecil apalagi jika kita mau menggunakan mobilnya untuk event yang lebih serius seperti event latihan driftcamp atau kompetisi seperti driftwar, apalagi Formula Drift.  Jadi dalam hal ini mesin harus di pikirkan pertama kalinya.

Contoh kita mengambil basic mesin 1JZ gte

Gambar

1JZ gte

STEP TWO

Sesudah mesin, lalu kita pikirkan soal suspensi LSD, super angle, kaki2 dan lainnya. Untuk gardan kita bisa mengambil basic dari Toyota lain serti toyota celica, toyota supra (udah pasti sama tapi jarang), toyota is200 atau altezza. Kalau tidak ada itu semua kita bisa LAS gardanya aja itu jugas sudah cukup dan biaya lebih murah :-D, tapi resikonya yang buat harian sedikit kurang nyaman karena roda kiri dan kanan bergerak berputar bersamaan dan untuk di tol lebih baik jagnan kebut-kebutan :-D.

Gambar

Sesudah LSD lalu kita memikirkan soal suspensi. Ya suspensi sangat krusial buat drift karena anda tidak bisa mengontrol mobil anda pada kecepatan tinggi apabila suspensi anda standar, dalam hal ini bagus bukan berarti harus bermerek dan mahal. Intinya pada menemukan kekerasan yang sesuai pada suspensi anda, tetapi jika ada coil over yang sesuai dengan mobil anda lebih baik anda pasang.

Gambar

Untuk coil over alias suspensi bisa beli di banana-auto (sambil promote usaha temen :-D) atau bisa meracik sendiri di tukang per terdekat. Kalau anak-anak TOPGAN biasanya sih di jaya per di haji nawi salah 1 tempat favourite kami ganti suspensi kalau kantong tidak sanggup beli coil over.

Lalu harus di pikirkan berikutnya adalah super angle. Mengapa? karena kalau radius putar setir anda kecil maka di jamin mobil akan melintir, pada mobil seperti BMW, Mercy (Buatan Eropa) biasanya radius putar setir mereka sudah banyak, jadi standar biasanya sudah cukup. Tetapi seperti pada mobil buatan jepang seperti cefiro atau cressida radiusnya kurang, maka opsi custom atau beli kit nya bisa di ambil.

Gambar

Super Angle

Lalu berikut nya entengin mobil dan reinforced untuk keamanan (safety device) seperti roll bar, seatbelt 4 titik dan jok racing seperti recaro atau bride. Lebih baik kalau arah nya untuk event yang lebih serius bukan hanya fun drift perlu di pikirkan untuk beli yang asli seperti seat belt dan jok nya harus standar FIA. Disamping untuk keamanan anda maka akan sesuai regulasi yang ditentukan.

Gambar

Dari semua hal diatas menurut pengalaman kami budget 100jt sudah cukup dan sudah termasuk mobilnya. Semoga info dari kami berguna dan selamat ngepot!

Gambar

Foto covered from marssilhouette

Iklan

Perihal topganorganization
TOPGAN ORGANIZATION didirikan pada tahun 2010 diawali dengan team drift terlebih dahulu, pada perjalanan nya dari team mobil dan team balap berubah menjadi organisasi kemasyarakatan yang mengedepan kan pembangunan para pemuda karena muda mudi itu cikal bakal dari masa depan bangsa

7 Responses to How To Build Drift Car By TOPGAN Drift

  1. Lucky Reza says:

    Mantaaaaaap boss2 topgannn 🙂 thank you yaaa buat referencingnyaaa

  2. Alif says:

    kasi tips buat yang low budget juga dong…! ^__^

  3. andri says:

    tlong di berikan arahan bang, takut salah arahan ni.. hehe.. thx bang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: